Friday, January 29, 2010

Gak nyambung jek!

Tadi pagi sekitar jam 1-an tiba-tiba temen saya nongol di YM. Padalah saya dah ngantuk berat, tapi iseng-iseng login YM via hp. Ini temen sewaktu magang di Jepang dulu, dia yuniorku. Sesaat basa basi yang sudah basi sebentar, tiba-tiba dia tanya ke saya soal mindset bisnis. Yang saya ketaui sejauh ini dia memang pingn berbisnis. Menurut saya kata `mindset` itu adalah pola pikir. Jadi ini adalah pola pikir seseorang yang ingin bergelut di dunia bisnis. Lha sudah saya jelaskan mesti bagaimana mindset seseorang ingin berbisnis, ternyata berbeda jawaban yang diinginkan oleh teman saya itu. Ujung-ujungnya yang dia tanyakan tentang sales. Dia tanya bagaimana strategi menjual sebuah produk..walaaahhh.. Jaka sembung naik ojeg, gak nyambung jek!

No comments: