Thursday, February 4, 2010

Belajar SEO

Beberapa hari saya enggak posting blog ini, cerita lagi sibuk baca-baca artikel di internet belajar SEO ato kependekan dari Search Engine Optimizion. Apa itu SEO ? kalo menurut mas wiki ;


Search engine optimization (SEO) is the process of improving the volume or quality of traffic to a web site from search engines via "natural" or un-paid ("organic" or "algorithmic") search results as opposed to search engine marketing (SEM) which deals with paid inclusion.


Kalo kita terjemahkan ke Google translate
Search engine optimization (SEO) adalah proses meningkatkan volume dan kualitas lalu lintas ke situs web dari mesin pencari via "natural" atau un-paid ( "organik" atau "algorithmic") hasil pencarian sebagai lawan dari pemasaran mesin pencari ( SEM) yang berkaitan dengan dibayar inklusi.


Ya, intinya bagaimana meningkatkan volume kunjungan ke sebuah website atau blog. Bagi yang sedang belajar SEO, berbagai artikel-artikel mengenai SEO ini dapat dengan mudah kita dapatkan di internet yang mengajarkan berbagai tehnik bagaimana meningkatkan kunjugan ke blog/situs, baik yang langsung di tulis dalam blog/situs tanpa bayar alias gratis atau dalam bentuk ebook yang berbayar.
Tak dapat di sangkal bahwa sebuah website ato blog yang terindex di urutan teratas di mesin pencari seperti google.com atau yahoo.com  memiliki peluang lebih besar dikunjungi pengguna internet, dikarenakan lebih relevan dengan kata kunci yang mereka cari.
Sambil belajar SEO via internet, saya mencoba mempraktekannya dan sekaligus mengikuti sebuah kontes SEO yang diselenggarakan oleh nowGoogle.com, dengan tema : nowGoogle.com Adalah Multiple Search Engine Popular. Berikut blog saya yang ditulis untuk mengikuti kontes SEO tersebut di http://akmalp.blogspot.com/


Trus apa kiatnya supaya bisa terindex diurutan paling atas Google.com? Nanti coba saya ulas bertahap..
Sekian

No comments: